2
All In One PC adalah komputer yang komponen-komponen CPU-nya sudah tertanam langsung dalam layar monitor sehingga memiliki ukuran yang lebih kecil. Uniknya, meski ukurannya lebih kecil, All In One PC justru memiliki daya konsumsi energi yang lebih rendah, dan memiliki performa lebih baik.

PC All In One menggabungkan dua komponen utama PC yakni monitor dan CPU ke dalam satu perangkat yang ringkas tapi dengan kemampuan dan fitur yang tidak kalah dari komputer konvensional. Oleh karena itu pada tahun 2011 LAB Komputer MAN 9 Jakarta membeli 10 PC All In One merk Lenovo. 


Spesifikasi PC All In One Lenovo C200 di LAB Komputer MAN 9 Jakarta
Machine Type: 10040
Product Family : C200
Memory : RAM 1 Gb
HDD : 250 Gb
ODD : DVD RW
CPU : Intel Atom D525
LCD : 18.5"

Karena PC sering digunakan oleh siswa dan listrik di LAB Komputer tidak stabil dan sering anjlok karena kurang daya akhirnya salah satu dari PC All-In-One rusak hardisknya, LAB Komputer MAN 9 Jakarta sampai saat ini belum memiliki Laboran dan Teknisi Komputer, saya sebagai guru TIK harus double job walaupun gajinya hanya sigle job :) hehehe ... berbekal pengalaman dulu sebelum menjadi guru, yaitu : pernah menjadi Helpdek IT, Technical Support, Programmer dan Teknisi Laptop, dengan waktu luang yang ada, akhirnya saya bongkar PC tersebut, tetapi sebelum membongkarnya kita harus mengetahui cara membongkar PC tersebut, karena berbeda dengan PC lainnya yang terpisah antara CPU dan Monitor. Disini saya mempunyai E-book atau Service Manual cara memperbaiki PC All-In-One C200, silahkan download dibawah ini.

E-book atau Service Manual PC All-In-One C200

Motto: Kerja Keras Kerja Cerdas Kerja Ikhlas Kerja Tuntas

Posting Komentar

  1. assalamualaikum Pak
    apakah yang rusak sukses dibetulin?
    karna di tempat saya juga ada yang rusak tapi tdk bisa betulin
    makasih
    wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah sudah benar, yang rusak kemarin hardisknya, PC Lenovo All In One C200 hampir sama dengan Notebook, saya belikan hardisk baru, akhirnya PC tersebut sudah dapat dipakai lagi oleh anak-anak di LAB.

    BalasHapus

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi Analisadaily (Labusel) -   Dalam rangka mewujudkan Indonesia terdidik TIK, D...

 
Top