0
Bagian dari susunan laporan karya tulis ilmiah adalah lampiran daftar pustaka yang berisi semua sumber yang telah dikutip pada bab-bab sebelumnya. Oleh karena itu, jenis dan jumlah daftar rujukan yang dimasukkan dalam daftar pustaka harus sama dengan yang dikutip sehingga hasil penelitian terbebas dari plagiasi.
Sumber rujukan dalam penelitian apapun jenisnya berbeda beda, bisa berasal dari buku-buku, majalah atau koran, jurnal maupun dari internet. Teknik penulisan daftar pustaka dibuat satu spasi, menggunakan pola alfabetis, nama penulis dibalik, baris kedua dan selanjutnya menjorok dan penulisannya disesuaikan dengan sumbernya, seperti:
  1. Rujukan dari buku: Anderson, Lorin W. 1989. The Efective Teacher. New York :  McGraw-Hill.
  2. Rujukan dari majalah atau Koran: Mulyana, Nana.  Pendidikan Bagi Anak Bangsa. Jakarta : Kompas, edisi 6 Februari 2011.
  3. Rujukan jurnal : Arthur, Linet, Harriet Marland, Amanda Pillc and Tony Read. 2010. School Culture and Postgraduate Professional Development: Delineating the Enabling School. Professional Development in Education. Vol. 36, No. 3, September 2010.
  4. Rujukan dari internet:  McNamara, Carter. 2000. Overview of Leadership in Organization. (Online). Tersedia:http://www.mapnp.org/library/leadership/htm. (Diakses: 28 Juli, 2013).



Sumber : http://djj.bdkjkt.org/

Posting Komentar

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi Analisadaily (Labusel) -   Dalam rangka mewujudkan Indonesia terdidik TIK, D...

 
Top