0
Hari ini saya mendapatkan email dari Google, tentang layanan baru yang tersedia pada Google Apps Education yaitu Google Classroom. 
Classroom, yaitu tool baru untuk para tenaga pendidik yang terintegrasi dari beberapa layanan Google yang dikustomisasi khusus untuk mendukung aktivitas belajar mengajar di kelas. Classroom membantu pengajar membuat dan mengatur tugas dengan cepat, memberi masukan secara efisien, dan berkomunikasi dengan kelas secara mudah. Google Apps for Education terdiri dari Gmail, Calendar, Drive, Docs, Slides, Sheets, Sites, Classroom, Talk/Hangout dan Youtube. 
Hari ini saya mendapatkan banyak surat tersebut karena saya membuatkan GoogleApps for Education untuk beberapa Madrasah dan Sekolah. Dibawah ini salah satu surat undangan dari Google :
Berdasarkan surat tersebut layanan Classroom baru dapat saya gunakan mulai tanggal 11 Agustus 2014 nanti, jadi penasaran nih seperti apa :) . 
Setelah saya melihat video dibawah ini, tampaknya Classroom mirip dengan Edmodo atau Schoology yang selama ini saya gunakan untuk E-Learning siswa MAN 9 Jakarta. Jika memang benar seperti Edmodo, wah luar biasa :) jadi bisa langsung include dengan Email Google Apps Education MAN 9 Jakarta tanpa harus ke http://man9jkt.edmodo.com dan saya akan bisa melupakan moodle buatan saya di http://man9-jkt.sch.id/elearning dan http://man9-jkt.sch.id/e-learning 


Posting Komentar

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi Analisadaily (Labusel) -   Dalam rangka mewujudkan Indonesia terdidik TIK, D...

 
Top