0
Jakarta(7/3)—Memasuki era globalisasi abad 21, teknologi menjadi hal yang tak terelakkan dalam kehidupan kita semua. Anak-anak didik kita yang terlahir sebagai digital natives suatu saat nanti akan memasuki dunia kerja yang sangat kompetitif.  Mereka akan bertanding dengan insan-insan lokal dan internasional oleh karena itu Google Educators Group (GEG) East Jakarta, dan GEG West Jakarta bersama Komunitas OSC 86 Jakarta Barat membuat kegiatan Workshop Create Class on Cloud bertempat di MTs Negeri 12 Jakarta Barat. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan teknologi Google dalam kegiatan belajar mengajar bagi guru dan alat penunjang pekerjaan bagi operator komputer madrasah.


Kurikulum Google yang diajarkan:
  1. Google Sites dan Blogspot – Narasumber: Catur Yoga M guru di MAN 9 Jakarta (GEG East Jakarta Leader)
  2. Google Hangout – Narasumber: Brandon T. Hall English teacher in the Republic of Korea
  3. Google Classroom – Narasumber: Craig Hansen Head Master at Singapore School Kebon Jeruk
  4. Google Certification – Narasumber: Steven Sutanto guru di Dian Harapan School (GEG West Jakarta Leader)

Kegiatan ini di buka oleh Kepala MTsN 12 Jakarta, Dra Hj. Makiyah M.Pd  dan Staff Penma Jakarta Barat Ahmad Fachrurozi. Dihadiri oleh 85 peserta yang berasal dari guru dan operator di Jakarta Barat, serta di hadiri oleh tamu guru-guru dari Korea yang datang bersama Brandon T. Hall.


Posting Komentar

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi Analisadaily (Labusel) -   Dalam rangka mewujudkan Indonesia terdidik TIK, D...

 
Top