2
Untuk meningkatkan kompetensi kepala MTsN di DKI Jakarta, Google Educators Group (GEG) East Jakarta bekerja sama dengan PT Strategic Partner Solution (SPS)/KeSekolah.com mengadakan kegiatan Workshop Google Apps for Education (GAfE).

Tujuan dari workshop ini memperkenalkan teknologi Google dalam dunia pendidikan, teknologi yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan belajar mengajar di Madrasah dan mempermudah pekerjaan pegawai dilingkungan Madrasah dalam pembagian file, pembuatan form online, pengelolaan email dan meminimalkan penggunaan kertas.


Targetnya adalah guru dapat menggunakan tools dari Google Apps for Education ini untuk membantu proses belajar mengajar, dengan fasilitas free account email unlimited per user, guru dapat mengirimkan pesan kepada para siswa untuk mengerjakan tugas, mengupload materi ke Drive, membuat jadwal kuliah di calendar dan mempunyai kelas virtual di Google Classroom.

Workshop yang diadakan di MTsN 3 Jakarta, 11 Maret 2015 diikuti oleh 45 Peserta yang berasal dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala, Guru dan Staff TU, dengan pembicara Ibu Mutia dari SPS dan Bapak Catur Yoga Meiningdias dari GEG East Jakarta. Fitur GAfE yang disosialisasikan dan dipraktikan, mulai dari penyimpanan data tanpa batas secara online (Google Drive), kolaborasi menggunakan Google Docs, Google Spreadsheet dan Google Classroom. Semua aplikasi teknologi Google yang diperkenalkan gratis untuk pendidikan di Madrasah. 

Posting Komentar

  1. masih berkecimpung di dunia pendidikan yang menggunakan teknologi informasi sebagai dasar pengembangan materi itu sungguh sangat mengasyikkan

    tetap semangat (h) :>)

    BalasHapus

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi Analisadaily (Labusel) -   Dalam rangka mewujudkan Indonesia terdidik TIK, D...

 
Top