0
Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi
Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi
Analisadaily (Labusel) - Dalam rangka mewujudkan Indonesia terdidik TIK, Djalaluddin Pane Foundation bekerjasama dengan BEM dan HMI Labuhanbatu Selatan menggelar seminar bertajuk 'Berani Kreatif; Menjawab Tantangan, Menumbuhkan Karakter, dan Memperluas Pengaruh di Ranah Digital' di Aula Yayasan Universitas Labuhanbatu.
Ratusan peserta yang hadir didominasi guru dan mahasiswa yang berasal dari Labuhanbatu Selatan.
Menurut panitia, Arif Suhada, seminar ini bertujuan untuk membangkitkan Awarenessdari guru-guru agar melek teknologi sehingga bisa memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran. 
"Seminar ini merupakan rangkaian awal dari program Teacher Competency Development Program (TCDP) yang menjadi program unggulan dari Djalaluddin Pane Foundation. Setelah seminar, akan ada tindak lanjut berupa pelatihan, pendampingan, dan kontes kepada sekolah yang terpilih. Nantinya para guru yang hadir bisa merekomendasikan sekolahnya untuk mendapatkan pelatihan dari program TCDP," ujar Arif, Jumat (21/7).
Ada tiga pemateri yang mengisi seminar tersebut, yakni Dedi Dwitagama (guru sekaligus trainer dan motivator pendidikan dari Jakarta), Dirawan (Kepala Sekolah Nurul Ikhwan Konsesi), serta Taufiq Siddiq Azvi (Ketua Djalaluddin Pane Foundation).
Turut hadir dalam seminar itu Kakan Kemenag Labusel, Chairul Syam, Plt. Kadis Pendidikan Labusel, Sahrul Tanjung, Mill Manager PT Herfinta Farm & Plantation, Dicky Suryandi, Kasi Pendis Kemenag Labusel, Abdul Fattah Nasution, serta Ketua Umum HMI Labuhanbatu Raya, Ilham Fadli.
Kepala Kantor Kemenag Labusel, Chairul Syam, menanggapi positif seminar tersebut dan siap memberikan dukungan secara penuh.
"Kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Djalaluddin Pane Foundation dalam upaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik di wilayah Labuhanbatu Selatan," sanjungnya.
Sekolah-sekolah yang terpilih dari Program TCDP akan mendapatkan pelatihan intensif dari team program support yang telah disiapkan.
"Targetnya ada 8-10 sekolah yang akan mendapatkan pelatihan TCDP tahun ini. Harapannya, ke depan jangkauan kita semakin luas," kata Ketua Yayasan Djalaluddin Pane Foundation, Taufik Siddiq Azvi.
"Masing-masing sekolah akan diberikan pelatihan intensif selama dua minggu dengan materi Microsoft Office, internet, media sosial dan penulisan," tandasnya
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi

Seminar 'Berani Kreatif' Ajak Guru Melek Teknologi Analisadaily (Labusel) -   Dalam rangka mewujudkan Indonesia terdidik TIK, D...

 
Top